Siswi Mu’allimaat Mengikuti Sholat dan Pengamatan Gerhana Bulan

Senin, 21 Agustus 2017
siswi-mu’allimaat-mengikuti-sholat-dan-pengamatan-gerhana-bulan-

Selasa (08/08/2017) seluruh siswi program keagamaan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang berjumlah empat puluh enam orang mengikuti sholat dan pengamatan gerhana bulan berjamaah di Masjid Ahmad Dahlan Komplek Islamic Center UAD. Pada acara ini para siswi berkesempatan untuk menambah pengetahuan mengenai gerhana bulan yang di pelajari siswi pada mata pelajaran ilmu falak di madrasah. Pada kegiatan ini siswi di dampingi oleh tiga orang musyrifah yaitu Ustadzah Laily Shofiyanida, Ustadzah Afifah Thohiroh, dan Ustadzah Muti’atu Nur Rahmatu L.M.

Senin (07/08/2017), sejak pukul 21.30 WIB siswi mulai bersiap-siap berangkat menuju tempat pelaksanaan sholat dan pengamatan gerhana bulan. Keberangkatan siswi menggunakan dua bus yang disediakan oleh pihak Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Sholat gerhana bulan dilakukan pukul 23.30 WIB di pimpin oleh imam Ustad Fajar Rachmadani Lc.MA. Setelah itu dilanjutkan ceramah oleh Ustad Dr.H. Muchammad Ichsan, Lc.,MA. Acara dilanjutkan dengan diskusi ilmiah dimulai pukul 00.00 WIB, selasa (08/08/2017) yang disampaikan Ustad Drs. H. Oman Fathurrahman SW., M.Ag. Selama kegiatan siswi mendapat tugas mengobservasi atau melakukan pengamatan bulan serta menjawab pertanyaan yang jawaban nya di jelaskan oleh narasumber diskusi ilmiah.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman belajar teori langsung dari ahli dan praktik sholat gerhana kepada siswi. Semoga kegiatan ini menguatkan pengetahuan yang sebelumnya telah di miliki oleh para siswi.