Temu Kangen 24 Tahun Alumni 1993

Senin, 21 Agustus 2017
temu-kangen-24-tahun-alumni-1993

Yogyakarta, 20/8/2017 bertempat di Aula Madrasah, berlangsung acara reuni alumni tahun 1993 dengan tema " Temu Kangen 24 Tahun Alumni 1993". Menurut Ibu Maisaroh Nurharjanti, S.Ag., M.A selaku Presiden Angkatan 1993 pertemuan alumni tahun 1993 sebenarnya sudah dilakukan secara parsial, ketika alumni mendapat tugas ke luar daerah maka secara otomatis mereka bisa berkumpul dan berbagi cerita disertai dengan rencana pertemuan di Yogyakarta. "agenda rapat untuk menentukan tanggal pelaksanaan pun kita lakukan melalui medsos seperti WA" pungkasnya. Panitia mengundang guru-guru yang mengajar mereka ketika menuntut ilmu di Madrasah Mu'allimaat tercinta seperti Ibu Dra. Hj. Siti Zunnah, Ibu Dra. Cholifah syukri, Ibu Dra. Hj. Siti Sa'adah, Ibu Dra. Hj. Fauziyah Tri Astuti, M.A., Ibu Suminah, S.Pd.Kim, Bapak Drs. A'la Subki dan guru-guru yang serta kakak angkatan yang mengabdikan diri di Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

 

"Jumlah siswi yang lulus tahun 1993 sebenarnya berjumlah 76 tetapi yang bisa berkumpul di Yogyakarta berjumlah 30 orang, dari 76 ini berasal dari berbagai daerah seperti Makassar, Sumbawa, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, DKI, D.I. Yogyakarta, Bengkulu, Sumatera selatan" lanjutnya lagi. "Acara temu kangen alumni 1993 berlangsung selama 3 hari, diawali silaturrahim di Balai Latihan Kerja (BLK) PAY disertai dengan acara tukar kado dan tukar kuliner masing-masing daerah, hari kedua rihlah ke tebing brexi, outbond di desa wisata Jelok Beji Pathuk Gunung Kidul, kami seperti diingatkan kembali ketika kami masih bersekolah di Muallimaat dengan kegiatan camping angkatan" tegasnya lagi. Puncaknya hari Ahad, 20/8/2017 kita berkumpul di Madrasah untuk temu kangen dengan guru-guru tercinta dan sekaligus memberikan dukungan sepenuhnya untuk pembangunan Kampus Terpadu.

 

Acara di aula berlangsung sangat khidmat, diawali dengan pembacaan ayat suci alquran dan saritilawah yang mampu menghipnotis peserta temu kangen alumni 1993, sambutan pertama dari Presiden Alumni 1993 yang begitu menyentuh hati peserta temu kangen sehingga tidak terasa bulir-bulir air mata mengalir dipelopak mata, sambutan kedua dari Ibu Dra. Hj. Shoimah Kastolani selaku Badan Pembina Harian Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, juga sebagai Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah dan merupakan alumni sekitar 52 tahun yang lalu, beliau mengatakan bahwa dimana ada anak-anak Muallimaat berkumpul pasti ada program atau kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan ummat. Ustadz Atang Solihin, S.Pd.I. selaku WAdir IV Bidang Pesantren yang turut hadir menyampaikan rasa terima kasih dan sekaligus kebanggaan terhadap alumni yang sampai sekarang dengan segala kesibukan masing-masing masih menyisihkan waktu dan pikiran untuk almamater tercinta .

 

Sambutan selanjutnya dari Ibu Dra. Hj. Siti Zunnah yang memberikan motivasi teruslah berkarya untuk kepentingan umat dan bangsa, terakhir tausiah dan doa oleh Ustadz Drs. H. Fahmi Muqaddas, M.Hum., selaku pamong asrama 31-33 pada waktu mereka belajar memberikan amanat " terus istiqomah di jalan dakwah persyarikatan dan menjadi anak panah muhammadiyah dan aisyiyah.